Skip to main content

Lamongan Shorbase Pelabuhan Vital Migas Terbesar di Jawa Timur

Lamongan Shorbase Pelabuhan Vital Migas Terbesar di Jawa Timur - Lamongan Shorbase ( PT. Lamongan Integrated Shorebase (LIS) merupakan salah satu pelabuhan yang beralamat di Jalan Raya Daendels 64-65 KM, Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264, Indonesia.
pelabuhan
Pemuatan Limestone Lamongan Shorbase
Lamongan Shorbase ini dirancang dan dibangun diatas lahan 100 hektar sebagai pelabuhan dan pergudangan yang menyediakan fasilitas untuk kebutuhan vital perusahaan migas seperti pipa pengeboran, peralatan rig, alat berat, dan peralatan offshore lainnya untuk mendukung aktivitas pengeboran dilapangan.
Selain itu fasilitas umum dari pelabuhan ini yaitu tersedia nya dermaga untuk pemuatan Limestone (batu kapur), yang letaknya bersebelahan dengan dermaga utama.

Demi memperlancar kegiatan eksplorasi di wilayah Jawa timur perusahaan migas seperti Caltex, Santos, dan Exxon ikut menanamkan investasi bernilai miliaran rupiah yang investasi ini juga didukung oleh Pemerintah kabupaten Lamongan karena diketahui wilayah Jawa timur sendiri diperkirakan memiliki kandungan migas ketiga terbesar sehingga dengan adanya investasi perkembangan ekonomi diwilayah Jawa timur mengalami potensi kenaikan yang cukup baik. Pelabuhan ini memiliki pelayanan dan akses yang cukup aman, karna standar keamanan yang dipakai pelabuhan ini mengikuti SOP seperti negara Singapore untuk bisa masuk ke wilayah perlengkapan kemanan diri kita harus dilengkapi secara safety.

Sesuai pengalaman yang saya dapatkan selama berkunjung ke pelabuhan Lamongan Shorbase tujuan kedatangan diri kita harus jelas, artinya kita sudah mempunyai kontak orang yang bisa dihubungi. Karna pada saat itu saya sedang bertugas untuk cek kapal untuk melakukan pemuatan Limestone (batu kapur) jadi orang yang saya temui untuk berkodinasi ialah kapten kapalnya dan pemilik kargo. Karena pada saat berkunjung ke pelabuhan ini saya juga mengenal beberapa security disana dan Manager Keamanan nya sehingga memudahkan saya untuk berkomunikasi tentang informasi yang saya butuhkan untuk masuk ke wilayah ini.

lamongan shorbase
Pelabuhan Lamongan Shorbase

Pemuatan Limestone
Beberapa prosedur berkunjung ke wilayah pelabuhan Lamongan Shorbase ini yang sebaiknya perlu kamu ketahui:
1. Jika berkunjung menggunakan kendaraan roda 2 maka harus menggunakan sepatu, helm SNI (bukan helm proyek), dan kelengkapan identitas diri seperti KTP atau SIM.

2. Jika berkunjung menggunakan mobil pribadi maka identitas diri dilengkapi dan gunakan sepatu serta helm proyek jika ingin meninjau lapangan, jika anda membawa barang didalam mobil yang ingin diberikan kepada  orang di pelabuhan maka surat/dokumen barang tersebut harus dilengkapi. Begitu juga ketika ingin mengantarkan kebutuhan logistik dengan mobil kargo atau mobil besar lainnya dokumen juga harus dilengkapi.

Itulah sedikit beberapa pengalaman yang saya dapatkan saat berkunjung ke Pelabuhan Lamongan Shorbase, Salam Sukses.

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.