Skip to main content

Cara Membuat Desain Facebook Frame untuk Photobooth

www.arissaifulloh.com - Cara Membuat Desain Facebook Frame untuk Photobooth, Siapa sih yang ga tau tentang facebook, facebook merupakan salah satu aplikasi social media terbesar yang hingga saat ini banyak digunakan, dalam sejarahnya layanan jejaring sosial Facebook pertama kali diluncurkan pada bulan Februari 2004 dan mulai terkenal pada tahun 2008, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Penggunaan layanan ini memikat banyak orang terbukti pada September 2012  facebook sudah mendapatkan pengguna lebih dari satu miliar pengguna aktif.
Saat ini desain layanan jejaring sosial Facebook juga dimanfaatkan jasa layanan photobooth sebagai tambahan material aksesoris dalam mengambil gambar, biasanya desain Facebook frame ini digunakan untuk:
1. Wedding
2. Pesta Ulang Tahun
3. Acara Wisuda
4. Reuni, Acara Pisah-Sambut Pimpinan
5. Workshop, Gathering
6. Grand Opening, Launching New Product
7. Sport Event (DirtBike/Trail, Tournament, etc)

Dan pada saat pengambilan moment ini biasanya disediakan tempat berukuran 4 meter x 3 meter saja, kalaupun tidak yang penting bisa untuk meletakkan peralatan pendukung photobooth berupa 2 unit Lampu Studio dengan Softbox atau Payung, 1 meja operator untuk meletakkan Mesin MiniLab dan meja untuk memajang hasil cetakan foto.


Mungkin untuk pembuatan desain proses dan cara pembuatannya tidak jauh berbeda dengan postingan saya sebelumnya tentang Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth. Hanya saja ada beberapa point yang kamu isi yang penempatannya sedikit berbeda dengan frame instagram.



facebook frame
Facebook frame
facebook frame
Untuk tahapan desain langkah - langkah awal yang perlu kamu siapkan adalah sebagai berikut:
1. Pertama kamu tentukanlah terlebih dahulu ukuran desain frame Facebook yang akan kamu gunakan sebagai photobooth, jika kamu ingin frame ini bisa digunakan 4 - 5 orang maka kamu tentukan desainnya 60 inch x 40 inch, jika hanya untuk 3 - 4 orang maka ukuran yang ditentukan ialah 36 inch x 54 inch.

2. Siapkanlah poin - poin seperti dibawah ini:
  • Profile picture
  • Nama Facebook / Fanspage
  • Keyword / Text status
  • Tentukan Hastag
  • Jumlah Like
  • Jumlah Comment
3. Setelah itu kamu download file masternya dengan format PSD disini Download File Facebook Frame 

4. Ketika kamu sudah mendownloadnya silahkan, buka file photoshop tersebut, dan saya sarankan untuk menggunakan aplikasi photoshop dengan versi minimum Adobe CS 3, gunakanlah menu auto select untuk memudahkan kamu membuka setiap layer yang akan kamu edit.

5. Jika kamu telah selesai mendesainnya silahkan simpan dengan format PSD, supaya hasilnya tidak pecah pada saat dicetak. dan pada saat ke percetakan cetaklah desain tersebut dengan bahan flexi, dan jangan lupa untuk dilebihkan potongan desainnya.


6. Kemudian untuk perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan dalam membuat facebook frame adalah sebagai berikut

  • Cutter
  • Gergaji Kayu
  • Gunting
  • Penggaris / Alat ukur
  • Lem Aibon
  • Papan triplek atau impaboard sesuai dengan ukuran desain yang sudah ditentukan

 7. Lubangi pada bagian tengah triplek / impraboard sesuai desain yang sudah ditentukan

8. Berikan lem pada desain facebook frame yang sudah kamu cetak dengan lem aibon (baca aturan penggunaan lem pada kemasan) yang sebelumnya sudah kamu siapkan dan aplikasikan pada triplek / impraboardnya dengan hati - hati dan penuh kesabaran, karena proses ini yang cukup rumit karna harus presisi pada saat menempelkannya supaya terlihat rapih.

9. Facebook Frame untuk Photobooth telah selesai dibuat, dan nikmatilah hasil karyamu untuk berbagi keceriaan :)

Demikianlah tutorial ini tentang Cara Membuat Desain Facebook Frame untuk Photobooth, yang sudah saya ulas sesuai dengan pengalaman, untuk kamu yang merasa kesulitan dalam mendesainnya, kamu bisa bertanya pada menu Contact ingat pepatah mengatakan "malu bertanya sesat di jalan" :D, atau jika kalian ingin didesainkan silahkan hubungi kontak email  aris354jokam@gmail.com / LINE ID @arissaifulloh (biaya desain Rp. 30 K )/Frame

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.