Skip to main content

Cara Membuat Proyektor Sederhana Menggunakan Smartphone

www.arissaifulloh.com - Cara Membuat Proyektor Sederhana Menggunakan Smartphone, Proyektor merupakan alat yang digunakan untuk menampilkan video, gambar, atau data dari komputer pada sebuah layar atau sesuatu dengan permukaan datar seperti tembok, dsb.
membuat proyektor
Membuat Proyektor sederhana


Proyektor  biasanya digunakan untuk menampilkan gambar pada presentasi atau perkuliahan, tapi juga bisa digunakan sebagai aplikasi home theater. Untuk menampilkan gambar, proyektor mengirim cahaya dari lampu halide logam yang diteruskan ke dalam prisma yang mana cahaya akan tersebar pada tiga panel polysilikon, yaitu komponen warna merah, hijau dan biru pada sinyal video. Proyektor LCD berisi panel cermin yang terpisah satu sama lain. Masing-masing panel terdiri dari dua pelat cermin yang di antara keduanya terdapat liquid crystal. Ketika terdapat perintah atau instruksi, kristal akan membuka untuk membolehkan cahaya lewat atau menutup untuk mem-block cahaya tersebut Membuka dan menutupnya pixel ini yang bisa membentuk gambar.

Sejarah proyektor pada awalnya ditemukan di New york oleh Gene Dolgoff, dia bekerja dalam sebuah kampus pada tahun 1968 dan mempunyai misi untuk membuat sebuah proyektor video dengan teknologi LCD yang lebih cerah dibandingkan dengan proyektor yang telah diciptakan sebelumnya. Hingga akhirnya setelah mencoba berbagai bahan, dia menemukan bahan kristal cair untuk mengatur cahaya pada tahun 1971. Ini membawanya sampai tahun 1984 untuk mendapatkan “addressable” dari layar kristal cair (LCD), yang ketika itulah ia membuat proyektor LCD pertama di dunia.

Itulah sedikit pengetahuan dari sejarah proyektor ditemukan, oke kita lanjut pada pembahasan Cara Membuat Proyektor Sederhana Menggunakan Smartphone, untuk membuat proyektor ada beberapa bahan yang perlu kamu siapkan diantaranya adalah

Bahan - bahan
1. Lensa (kaca pembesar)
2. Kardus bekas sepatu atau yang lainnya sesui dengan gambar diatas
3. Lem bakar
4. Cutter
5. Smartphone 


Cara Membuat Sederhana menggunakan smartphone


1. Langkah pertama ialah siapkan kaca pembesar, lepaslah kaca pembesar tersebut dari gagangnya, karena yang akan diambil hanyalah lensanya saja.


Lensa
2. Langkah kedua lubangilah kardus yang sudah disiapkan sebelumnya menggunakan cutter, dengan diameter lubang lebih kecil dari ukuran lensanya.


Lubangi kardus
3. Setelah itu tempelkanlah lensa kaca pembesar tersebut pada kardus yang telah dilubangi menggunakan lem bakar.

4. Buatlah sanggahan untuk smartphone yang akan diletakan didalam kardus, dengan menggunakan potongan kardus.


Sanggahan smartphone untuk proyektor
5. Siapkanlah smatphonemu dan kamu bisa menonton sepuasnya bersama teman - temanmu.

Untuk membuatnya tergolong sangat mudah, karena bahan - bahan yang digunakan mudah sekali dijumpai. jika kamu masih merasa kesulitan untuk membuat proyektor sederhana ini kamu bisa melihat video dibawah ini:



Baca Juga:

Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photoboot

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.