Skip to main content

Pilihan Drone Terbaik Sebelum Membeli Drone

www.arissaifulloh.com - Pilihan Drone Terbaik Sebelum Membeli Drone Saat ini,dimana semua teknologi berkembang denga maju dan pesat hingga semua peralatan elektronik mengalami upgrade perangkat yang lebih terbarukan. Namun dengan adannya peningkatan teknologi, perangkat yang memiliki sistem canggih pasti dibanderol dengan harga yang cukup mahal di pasar Indonesia.

Seperti diulas dari laman my firstdrone, pada laman yang dimuatnya memiliki informasi yang ukup menarik untuk kita baca, yakni menyangkut sebuah perangkat modern, yang saat ini sedang digandrungi oleh kalangan menengah keatas untuk melampiaskan hobinya, selain itu drone saat ini juga banyak digunakan oleh media - media untuk mengambil gambar dan video dari wilayah yang sulit dijangkau dengan jalur darat.

Untuk saat ini drone atau lebih dikenal dengan pesawat tanpa awak memiliki beragam jenis dan model yang diproduksi oleh negara - negara maju, dan untuk drone sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu drone yang dilengkapi dengan kamera pada bagian bawahnya dan drone yang diproduksi hanya untuk balapan di udara biasanya tipe drone ini banyak di beli oleh anak - anak. Dan tiap - tiap jenis drone memiliki kemampuan dan daya tahan terbang berbeda - beda maka dari itu sebelum kamu memilih dan membeli drone tersebut alangkah baiknya membaca dan mereview drone pilihan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.


Dan Inilah Pilihan Drone Terbaik Sebelum Membeli Drone:


3DR SOLO
pilihan drone terbaik
3DR Solo
Drone yang satu ini diberi nama 3DR SOLO bisa dikatakan sebagai perangakat tanpa awak yang masih baru dipasaran, namun sebagai drone ini sangat profesional karna terlihat dari segi desain yang dimiliki, serta drone 3DR Solo ini sangat mudah digunakan oleh penggunannya dibanding dengan drone yang lainnya, selain itu fitur - fitur drone 3DR solo ini lebih lengkap, dan jangkauan untuk terbang hingga 3 kilometer dari si pemegang remote control. Selain itu perusahaan pencipta 3DR solo ini juga menjual sparepart bagi penggunanya jika drone yang mereka gunakan mengalami kerusakan, misalnya pada saat menerbangkan drone tersebut baling - baling engine mengalami patah sehingga drone tidak dapat terbang dengan stabil. dari website resminya di https://3dr.com/ menjelaskan bahwa drone ini sangat smart dan friendly jika anda ingin membelinya ada beberapa penawaran yang diberikan oleh 3DR yaitu kamu bisa membeli drone dengan satu paket GoPro Hero 4 yang memilki kualitas gambar terbaik atau kamu bisa membeli dronenya saja.  Inilah ulasan youtube untuk 3DR solo.


Drone 3DR solo ini pun memiliki daya tahan terbang hingga 25 menit diatas udara, kemampuannya daya terbangnya setara dengan drone yang lainnya.

Spesifikasi detailnya bisa lihat disini:
  • 25 menit waktu terbang (20 menit dengan kamera dan Solo Gimbal)
  • Video HD disiarkan langsung ke perangkat seluler
  • Kecepatan maksimum : 88.6 km/h
  • Ketinggian maksimum : 120 meter (peraturan internasional FAA)
  • Berat: 1500 gram; 1800 gram dengan Solo Gimbal dan GoPro
  • Jangkauan WiFi: 0.8 kilometer, juga dipengaruhi lingkungan sekitar
  • Kontroler dengan layar berwarna, dan penerbangan otomatis
  • Pixhawk 2 yang mendukung pengendalian penerbangan
  • Software pengendalian menggunakan APM yang sepenuhnya bekerja secara otomatis
  • LED berwarna yang dapat diubah untuk orientasi penerbangan.
  • Baterai Solo: 14.8V Lithium-Polymer (5200 mAh)
  • Pengisian baterai kontroler: 2600 mAh/7.2 Vdc; selama 4 jam (8 jam dengan baterai tambahan opsional)
  • 10×4.5 “propeller dengan fitur self-lock dengan motor 880kV
  • Plug and Play untuk pemasangan 3-axis Solo Gimbal dari 3DR (dijual terpisah)
  • Kompatibel dengan GoPro® HERO3, 3+ dan 4 (dijual terpisah)
untuk harga 3DR solo ini dipatok dengan harga $999.95 dollars, jika dirupiahkan berkisar Rp. 13.199.340,-. 



DJI Phantom 3


pilihan drone terbaik sebelum membeli drone
DJI Phantom 3
Kemudian pilihan drone yang selanjutnya ialah drone bermerk DJI Phantom 3, drone ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni dan tidak kalah dengan kompetitor lainnya, drone DJI Phantom 3 ini dibekali kamera yang cukup tangguh yaitu bisa merekam hingga resolusi 4k. untuk spesifikasi lengkap kamera drone DJI phantom ini yaitu:

Single Shot

  • Burst Shooting: 3/5/7 shots
  • Auto Exposure Bracketing (AEB): 3/5
  • Bracketed Frames at 0.7EV Bias
  • Time-lapse
  • Sensor Sony EXMOR 1/2.3” Effective pixels: 12.4 M (total pixels: 12.76 M)
  • Lens FOV 94° 20 mm (35 mm format equivalent) f/2.8, focus at ∞
  • ISO Range 100-3200 (video) 100-1600 (photo)
  • Shutter Speed 8s -1/8000s
  • Image Max Size 4000 x 3000

Video Recording Modes
  • UHD: 4096x2160p 24/25, 3840x2160p 24/25/30
  • FHD: 1920x1080p 24/25/30/48/50/60
  • HD: 1280x720p 24/25/30/48/50/60
  • 2.7K: 2704 x1520p 24/25/30 (29.97)
Adapun drone DJI Phantom ini memiliki berat 1280 g dengan panjang 590 mm dan dapat terbang dengan kecepatan maksimal 5 meter / detik. Untuk kemampuan terbangnya diudara drone dengan type DJI Phantom ini mampu bertahan hingga 23 menit. 
Drone yang satu ini juga sangat kompatibel dengan banyak smartphone untuk monitor pada saat menggunakan remote kontrol tersebut adapun devicenya yang sangat direkomendasikan ialah
Ios: iPhone 5s,iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPod touch 6, iPad Pro, iPad Air、 iPad Air Wi-Fi + Cellular、 iPad mini 2、 iPad mini 2 Wi-Fi + Cellular、 iPad Air 2、iPad Air 2 Wi-Fi + Cellular、 iPad mini 3 及 iPad mini 3 Wi-Fi + Cellular. 
Android: Samsung tabs 705c、Samsung S6、Samsung S5、Samsung NOTE4、Samsung NOTE3、Google Nexus 9、Google Nexus 7 II、SONY Z3 EXPE、MI 3、MI PAD. 

Beberapa waktu lalu drone DJI Phantom 3 ini dipasarkan dengan harga $1,259 dollars namun saat ini jika merujuk pada website resminya ada penawaran dengan harga khusus yaitu berkisar $999 harga ini lebih hemat 21%.

Baca Juga: Drone Bertenaga Sel Hidrogen ini dapat  Bertahan di Udara Selama Dua Jam 

Yuneec TYPHOON Q500 4K

Pilihan drone terbaik sebelum membeli drone
Yuneec Typhoon Q500
drone memang saat ini tergolong sangat banyak namun untuk pilihan yang terbaik sebelum membeli drone harus benar - benar di pertimbangkan, ulasan drone berikutnya ialah Yuneec TYPHOON Q500 4K, drone yang satu ini 
memiliki Dua kontroler yang tersedia dalam paketnya, yakni remote / Ground Station menggunakan gelombang radio dengan layar LCD standard, dan yang satunya lagi menggunakan Ground Handle yang memiliki kode nama CGO STEADYGRIP yang dapat di kombinasikan dengan perangkat android atau IOS sebagai media penampil gambar dari kamera yang ada pada drone.

Dan fitur lainnya yang ditawarkan dari Yuneec TYPHOON Q500 4K ialah adanya perintah Follow Me, Watch Me, dan Dynamic Return Home ketika baterai yang digunakan telah habis akan kembali kepada sipemegang remote kontrol. 
Dari sisi spesifikasi kamera drone yang satu ini dilengkapi dengan kamera resolusi 4k, yang mampu merekam slowmotion hingga 30fps, dan rekaman kualitas HD mampu merekam 1080p/120 fps.

Waktu terbang yang dimiliki oleh drone Yuneec TYPHOON Q500 4K ialah selama 25 menit diatas udara, untuk di Indonesia harga dari drone Yuneec TYPHOON Q500 4K ini berkisar Rp. 14.000.000,- harga yang cukup mahal tetapi semua itu terbayar dengan semua kualitas yang diberikan.

DJI Inspire 1
pilihan drone terbaik kamera 4k
DJI Inspire 1
DJI Inspire 1 merupakan masih satu saudara dengan drone DJI Phantom 3, namun ada kelebihan dan perbedaan yang ditawarkan disetiap masing - masing drone. drone DJI Inspire 1 ini memiliki  4 motor dengan kecepatan yang sangat tinggi, bahan baku material yang digunakan untuk membuat drone ini pun memiliki kualitas yang baik, DJI Inspire 1 memiliki daya tahan terbang hingga 20 menit diatas udara dengan dibekali baterai 4550 mAh. jika kamu membeli drone dengan satu paket maka akan medapatakan baterai pengganti berkapasitas 5700 mAh. Untuk spesifikasi detailnya ialah dibawah ini:
  • 12MP 4K camera – 4K video at 24/25/30p & CinemaDNG Raw stills
  • Full HD 1080p at 24/25/30/50/60fps
  • Midair transformation for obstruction-free 360 degree camera movement
  • Lightbridge HD wireless transmitter
  • 720p HD live feed up to 1 mile/1.7km
  • Dual operator control
  • Gimbal and camera settings control integrated into the remote controller
  • 94-degree field of view camera limits lens distortion
  • Lens allows for addition of ND and polarizer filters
  • Larger, more versatile sensor which allows for better low light performance
  • Improved motors, propeller design, flight controller and electronic speed controllers
Bila kamu menginginkan drone terbaik yang digawangi oleh direktur Philip Bloom, setidaknya kamu harus mengeluarkan uang yang cukup banyak, karena untuk Harga Drone Terbaik ” DJI Inspire 1″ masih berada pada angka tertinggi, yakni $2899 Dollars.


Lily Camera

pilihan drone terbaik lily camera
Lily Camera
Dan ulasan yang terakhir tentang pilihan drone terbaik, yaitu salah satunya Lily Camera namanya memang cukup unik tidak seperti merk drone pada umumnya orang lain beranggapan bahwa ini hanyalah jenis kamera biasa yang ada dipasaran. akan tetapi Lily Camera ini juga bisa mengudara layaknya drone pada umumnya. Yang terlihat menarik dari drone ini ialah drone ini memang sengaja dibuat lebih simpel dan friendly bagi penggunanya, dengan teknologi tracking device memudahkan bagi penggunannya dan akan sangat bermanfaat bagi kamu pencinta sky olahraga salju, yang akan merekam gambar dan mengikuti kemana saja kamu pergi.

Yang lebih dasyatnya lagi drone ini didesain dengan body yang tahan terhadap air dengan rating IP 67 dari sisi kamera drone ini memiliki  kualitas gambar yang baik hingga 12 Mp dengan  Video Resolution: 1080p 60 fps / 720p 120 fps.
Namun perlu kamu ketahui untuk drone Lily Camera ini hanya memiliki kecepatan terbang hingga 40km/jam, dengan kecepatan seperti itu drone ini cukup untuk mengabadikan moment dari kamera diudara. 

Jika dilihat dari website resminya yaitu https://www.lily.camera drone ini dijual dengan harga $919 dollars.


Demikianlah artikel kali ini tentang  Pilihan Drone Terbaik Sebelum Membeli Drone. semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.