Skip to main content

Drone Bertenaga Sel Hidrogen ini dapat Bertahan di Udara Selama Dua Jam

ww.arissaifulloh.com - Drone Bertenaga Sel Hidrogen ini dapat  Bertahan di Udara Selama Dua Jam, Sebagai dunia menuju produksi energi berkelanjutan di masa depan, Kali ini industri pesawat tanpa awak atau biasa disebut juga drone, yang biasanya menggunakan baterai Lithium polymer sebagai bahan bakarnya beberapa perusahan memikirkan bagaimana drone mereka bisa bertahan lebih lama dengan energi terbarukan. dan salah satu perusahan yang
bernama Intelligent Energy berhasil menciptakan drone tak berawak ini dengan tenaga hidrogen.


Drone Bertenaga Sel Hidrogen
Drone bertenaga sel hidrogen

Pada waktu sebelumnya perusahaan ternama HONDA juga membuat mobil bertenaga hidrogen dan kali ini perusahaan Intelligent Energy menciptakan drone yang bahan bakarnya juga menggunakan hidrogen, meskipun masih dalam bebtuk prototipe perusahaan tersebut mengungkapkan drone ini akan tersedia sesegera mungkin di tahun 2016 ini. Hal ini bukanlah untuk yang pertama kalinya karena pada beberapa waktu sebelumnya perusahaan Horizon System Energy juga merancang pesawat tak berawak yang bisa bertahan selama 4 jam .

Baca Juga: Perencanaan Google untuk memberikan Internet super cepat 5G dari drone bertenaga surya

Mengapa hidrogen dipilih sebagai opsi pertama untuk bahan bakar drone ? 
meskipun baterai Lithium Polymer juga ramah lingkungan dan tidak mengeluarkan gas yang aman untuk lingkungan. Hal ini dipilih karena hidrogen memiliki bobot yang ringan serta bahan bakar hidrogen cukup bertahan lama untuk digunakan oleh sebuah drone, dan kekurangannya jika sebuah drone menggunakan baterai Lithium Polymer, baterai tersebut hanya bisa bertahan 20 menit atau lebih selain itu jika daya baterai tersebut ingin ditambah maka besarnya baterai pun akan ikut bertambah, hal ini akan mengurangi efesiensi dari sebuah drone dan harga baterainya pun cukup mahal.

Mengingat kedua bahan bakar tersebut merupakan baterai konvesional, dan sel hidrogen pun memiliki jalan panjang untuk bisa terus dikembangkan dalam penelitian dan hal ini akan terbukti sel hidrogen akan menjadi komponen terbaik untuk energi dimasa depan yang berkelanjutan.
Demikianlah artikel kali ini tentang Drone Bertenaga Sel Hidrogen ini dapat  Bertahan di Udara Selama Dua Jam dan semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.