Skip to main content

Teknologi Penanaman Bibit Padi dengan Cara yang Cepat

www.arissaifulloh.com - Teknologi Penanaman Bibit Padi dengan Cara yang Cepat, Ketahanan pangan yang di negara Indonesia semakin bertambahnya tahun akan selalu bertambah permintaanya, karenan banyaknya peningkatan penduduk Indonesia, menurut data dari Wikipedia, data sensus di negara Indonesia berdasarkan sensus penduduk tahun 2010 memiliki jumlah penduduk sebesar 237.641.326 juta jiwa, menjadikan negara ini negara dengan penduduk terbanyak ke-4 di dunia. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah sehingga diproyeksikan pada tahun 2015 penduduk Indonesia berjumlah 255 juta jiwa hingga mencapai 305 juta jiwa pada tahun 2035. Pulau Jawa merupakan salah satu daerah terpadat di dunia, dengan lebih dari 107 juta jiwa tinggal di daerah dengan luas sebesar New York.
penanaman bibit padi
Teknologi Penanaman Bibit Padi dengan Cara yang Cepat
Dari data tersebut diatas kita bisa menjadi lebih tahu bahwasannya sumber daya alam di Indonesia khususnya untuk ketahanan pangan harus lebih di perbanyak lagi.
Penanaman padi di Indonesia masih menggunakan cara tradisional, yaitu dilakukan dengan cara menggunakan tangan manusia, akan tetapi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, di negara China proses penanaman padi sudah menggunakan teknologi traktor mobil yang bisa menanam padi dengan cepat, dengan teknologi mobil traktor ini proses pengerjaan penanaman padi dengan luas tanah yang berhektar - hektar pun bisa selesai dalam waktu 1 - 2 hari ( tergantung dari ketersediaan jumlah bibit yang dimiliki si petani).

Dengan adanya Inovasi penciptaan mobil traktor untuk menanam padi ini akan ada banyak perusahaan dan petani yang sangat di untungkan, oleh karenannya negara di Indonesia ini sangat dibutuhkan sekali mobil traktor tersebut, karena dengan tanah yang sangat luas akan memudahkan sekali bagi para petani untuk mengelola dan berbudidaya tanaman padi.

Mari kita lihat video Teknologi Penanaman Bibit Padi dengan Cara yang Cepat, dibawah ini:
Teknologi Penanaman Bibit Padi dengan Cara yang Cepat
Teknologi Penanaman Padi :)Penanaman padi di Indonesia pada umumnya masih menggunakan cara tradisional, yaitu dilakukan dengan cara menggunakan tangan manusia yang proses penanaman padinya dilakukan secara mundur, akan tetapi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, di negara China proses penanaman padi sudah menggunakan teknologi traktor mobil yang bisa menanam padi dengan cepaatmari kita lihat videonya berikut ini !!! :D :D :D
Posted by InfoMedia Digital on Tuesday, January 5, 2016.

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.