Skip to main content

Hebat !!! Alat Berat ini Membantu Pemasangan Paving Block Menjadi Lebih Cepat

www.arissaifulloh.com - Hebat !!! Alat Berat ini Membantu Pemasangan Paving Block Menjadi Lebih Cepat, Apa itu paving block? Atau  biasa disebut juga Bata  beton merupakan  salah  satu  jenis  beton  non struktural yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan jalan, pelataran parkir, trotoar,  lingkungan taman,  dan  keperluan  lainnya.  Bata  beton  terbuat  dari  campuran semen   portland   dan   air   serta   agregat   sebagai   bahan   pengisi paving block tersebut.

Paving block itu sendiri mempunyai 2 macam ketebalan yaitu ada yang tebal 6 cm dan ketebalan 8 cm. tentunya semakin tebal paving maka harga pun semakin mahal.
Alat Berat ini membantu pemasangan paving block
Tiger Stone, Alat berat untuk membantu pemasangan paving block

Pada zaman sekarang alat teknologi yang ada didunia ini semakin canggih seperti dibidang teknologi IT, teknologi industri, dan juga teknologi dibidang alat berat. Dalam hal ini saya akan menunjukan sedikit cuplikan video yang membuat anda terkagum untuk melihatnya karena dalam video ini akan memperlihatkan bagaimana cara cepat untuk memasang paving block tanpa harus bersusah payah dengan kondisi dilapangan, dengan bantuan alat berat yang sangat inovatif pekerjaan pemasangan paving block akan menjadi lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan man power.
mari kita lihat bagaimana kecanggihan alat berat yang dibuat untuk membantu pemasangan pekerjaan paving block.





dengan adanya inovasi pembuatan alat berat diatas akan sangat sekali membantu pekerjaan dalam pembangunan lingkungan, karena biasanya paving block / conblock dipasang untuk memperindah akses jalan - jalan menuju taman tata ruang kota. Jadi tidak ada salahnya jika pemerintah kita membeli alat berat tersebut untuk membantu mempercepat pembangunan tata lingkungan dan penghijaun yang ada dikota - kota besar.

Demikianlah artikel kali ini tentang  Hebat !!! Alat Berat ini Membantu Pemasangan Paving Block Menjadi Lebih Cepat, semoga artikel ini bisa bermafaat untuk kalian semua.
Terima kasih atas kunjungannya di arissaifulloh.com jangan lupa untuk share artikel ini yaa.
Baca Juga:
Teknologi Canggih Solusi atasi Banjir di Jalan Raya (Beton Menyerap Air)
Pentinganya Pemasangan Waterstop pada Beton

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.