Skip to main content

Tips Mudah Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

www.arissaifulloh.com - Tips Memilih Warna Cat Untuk Rumah Minimalis, - Pada saat anda mulai membangun rumah dan sudah saatnya mulai masuk dalam tahapan pengecatan anda harus menentukan warna cat apa yang digunankan untuk rumah minimalis anda, karena pemilihan warna cat merupakan bagian yang sangat penting dalam keindahan dan kenyamanan rumah,
terutama pemilihan warna cat yang ingin anda kombinasikan dengan warna cat yang lain anda juga harus tepat menentukannya antara warna cat premier dan warna cat sekunder. Jika anda belum menentukan warna cat sebelumnya ketika anda ingin berbelanja cat untuk rumah minimalis anda pasti akan merasa kebingungan dengan dihadapkan buku contoh warna cat yang jumlahnya ratusan kombinasi warna cat dari berbagai merk cat yang ada di toko material.

Kebanyakan setiap orang memilih warna cat untuk rumahnya memilih warna cat putih, hal ini memang tidak salah akan tetapi ada baiknya anda memilih warna yang cerah atau warna hangat, yang menjadikan interior rumah minimalis anda begitu lebih indah.

Para pakar dan ahli juga menyatakan bahwa warna cat didalam rumah juga bisa menentukan gairah si penghuni rumah tersebut, seperti misalnya ruang makan yang dinding catnya berwarna biru akan menambah gairah nafsu makan si penghuni rumah tersebut. Jika warna cat di ruang makan tersebut berwarna hitam atau warna gelap lainnya pasti akan membuat nafsu makan berkurang.

Oke langsung saja pada intinya disini saya akan memberikan penjelasan tentang mana warna cat premier, sekunder, tersier dan masih banyak lainnya.


Warna primer

Semua warna kecuali warna putih, dihasilkan dari warna primer. Warna Biru, kuning dan merah adalah warna primer.

Warna sekunder
Tips Mudah Memilih Warna Cat Rumah Minimalis
Tips Mudah Memilih Warna Cat Rumah Minimalis
Percampuran dari dua warna primer dengan jumlah yang sama akan menghasilkan warna sekunder. Kombinasi warna merah dan biru akan menghasilkan warna ungu, biru dan kuning akan menghasilkan warna hijau, sedangkan merah dan kuning menghasilkan warna oranye.

Warna tersier
Tips Mudah Memilih Warna Cat Rumah Minimalis
Tips Mudah Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Campuran warna primer dengan jumlah yang berbeda akan menghaslkan warna tersier. Misalnya, campur satu bagian warna biru dengan dua bagian warna merah untuk membuat warna merah keunguan. Dengan cara ini kita dapat menghasilkan warna hampir tanpa batas.


Lalu apa pengaruhnya pemilihan warna cat untuk rumah anda?
Warna yang berbeda mempengaruhi suasana hati kita dengan cara yang berbeda. Misalnya saja hijau terang adalah warna favorit Anda dan akan menjadi fokus utama untuk cat dinding rumah minimalis Anda. berbelanja ke toko material adakalanya anda memperhatikan efek warna yang ditimbulkan dari warna cat:

Warna Cat Dinding Monokromatik
Warna monokromatik adalah warna dengan rona yang sama tapi memiliki nada, nilai dan saturasi yang berbeda. Misalnya, sebuah warna biru memiliki beberapa nilai yang berbeda seperti biru dongker, biru muda, biru laut, dan sebagainya. Menggunakan dua atau lebih warna monokromatik akan menciptakan tampilan bergaya dan modern.

Warna Hangat dan Nyaman
Jenis warna ini dapat memberikan kesan hangat dan nyaman, mengalirkan rasa kebersamaan dan kekuatan. Warna merah mewakili energi, kekuatan dan semangat. Selain iut juga dianggap dapat merangsang nafsu makan yang membuatnya menjadi pilihan umum untuk ruang makan. Sedikit di bawah level dari merah, warna oranye menciptakan kehangatan dan rasa sukacita. Namun, oranye sangat sulit untuk disesuaikan dengan warna lain sehingga sering hanya digunakan sebagai warna aksen saja. Kuning memiliki efek yang berbeda tergantung pada seberapa banyak digunakan dalam ruangan. Umumnya, kuning adalah warna bahagia dan menggembirakan, tetapi jika berlebihan malah dapat membuat mata tidak nyaman.

Warna Dingin dan Menenangkan
Warna-warna yang dingin dan menenangkan mampu memberikan rasa tenang dan meningkatkan kepercayaan. Jenis warna ini termasuk hijau yang menyampaikan rasa pembaharuan dan pertumbuhan. Hijua juga salah satu warna alam yang paling menonjol dan menyatu dengan mudah dengan setiap ruangan. Biru umumnya tanda kedamaian. Cahaya biru dapat membuat ruangan tampak cerah dan menyegarkan, dan meningkatkan harga diri.

Warna Cat Dinding Pastel
Warna pastel adalah hasil dari penambahan sejumlah besar putih untuk sebuah warna, misalnya warna biru yang ditambah sejumlah warna putih akan menciptakan warna biru pastel. Warna pastel banyak digunakan sebagai warna cat utama rumah minimalis karena sangat cocok dengan sifatnya yang membuat orang nyaman, sejuk dan hampir cocok di berbagai jenis ruangan.

Warna Cat Dinding Netral
Warna-warna netral mencakup warna putih, krem, abu tua, abu-abu dan hitam. Warna-warna netral adalah warna yang paling mudah digunakan karena dapat berbaur dengan sebagian besar warna, apalagi untuk warna cat dinding rumah modern.

dan berrikut ini adalah contoh kombinasi warna cat untuk rumah pada umumnya:
Tips Mudah Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

tips memilih warna cat rumah
Tips Mudah Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

tips memilih warna cat
Tips Mudah Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Demikianlah artikel kali ini tentang Tips Mudah Memilih Warna Cat Rumah Minimalis, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa untuk share artikel ini yaa.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.