Skip to main content

Contoh Denah Rumah Sederhana Terpopuler

www.arissaifulloh.com - Contoh Denah Rumah Sederhana Terpopuler, Rumah adalah hal pokok utama kebutuhan manusia yang menjadikan sebagai pelindung dari panas, hujan, dan untuk tempat berlindung dari marabahaya. Selain itu rumah juga dijadikan sebagai tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas di luar lingkungan rumah.
Dengan begitu rumah bisa dikatakan sebagai hal utama dalam menjalankan kehidupan. Menurut survei umum dari kalangan orang banyak yang mengatakan "Lebih baik mempunyai tempat tinggal (rumah) terlebih dahulu, dibandingkan dengan mempunyai mobil mewah". Nah adapun untuk membangun rumah itu sendiri tentu perlu biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah, tidak sedikit orang - orang yang ingin membangun rumah tetapi kekurangan dana yang cukup untuk membangun hingga tahap akhir.

Untuk mengatasi hal demikian tersebut anda bisa membangun rumah dengan type - type rumah sederhana saja seperti type 36 atau 45, jika anda memiliki tanah yang sedikit luas anda juga bisa membangun rumah dengan type 54, 60 dan juga 70 namun agar biaya pembangunan tetap hemat buatlah desain dan denah rumah sesederhana mungkin. Nah untuk mengetahui seperti apakah Contoh denah rumah sederhana yang banyak diminati oleh orang dengan menengah kebawah, mari kita lihat gambar dan penjelasannya dibawah ini:

Denah Rumah Sederhana Tampak 3 Dimensi
Contoh Denah Rumah Sederhana Terpopuler
Dari gambar denah rumah sederhana diatas anda bisa melihat, ada 1 ruang tamu, 1 ruang dapur, 3 kamar tidur, 2 ruang toilet, ini merupakan desain rumah sederhana yang banyak disenangi oleh kalangan umum. karena desain rumah sederhana diatas jika dibangun lebih terkesan lebar sehingga memberikan kenyaman bagi penghuni rumah itu sendiri, selain itu untuk tata letak furniture dan benda - benda lainnya juga bisa menyesuaikan dengan besarnya ruangan tersebut.

Desain Rumah Sederhana dengan 3 Kamar Tidur Sejajar
Contoh Denah Rumah Sederhana Terpopuler
Desain rumah sederhana dengan 3 kamar tidur yang sejajar, sangat cocok bagi keluarga yang memiliki banyak anak - anak, dan juga cocok sebagai rumah kos putra maupun putri. model rumah dengan 3 kamar sangat di senangi karena dengan desain yang simple tetapi banyak manfaat yang dirasakan bagi penghuni tersebut.

Dan juga dibawah ini beberapa model rumah sederhana dengan 3 kamar tidur yang bisa dijadikan referensi untuk membangun rumah idaman anda:
Contoh Denah Rumah Sederhana Terpopuler

Contoh Denah Rumah Sederhana Terpopuler

Desain Rumah Sederhana dengan pemanfaatan 3 kamar tidur, membuat ruangan lain yang menjadi dikalahkan, akan tetapi untuk memaksimalkan hal seperti itu anda bisa menggunakan barang - barang didalam rumah yang serba multifungsi sehingga tidak terjadi penyempitan ruangan yang disebabkan besarnya furniture didalam rumah. Jadi tidak ada salahnya jika anda ingin membangun rumah, sebelumnya berkonsultasi terlebih dahulu kepada developer kepercayaan anda, sehingga tidak terjadi kesalahan yang fatal ketika rumah anda sudah dibangun.

Gambar - gambar diatas merupakan contoh denah rumah sederhana yang hanya sebagian kecil saja, jika anda memiliki inovasi desain tersendiri tidak menutup kemungkinan anda juga bisa menggunakannya.

Demikianlah postingan saya kali ini yang berjudul Contoh Denah Rumah Sederhana Terpopuler, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. terima kasih :).

Baca Juga:
Inilah Inovasi Desain Interior untuk Kantor Perusahaan IT
Cara Menghitung Campuran Material pada Mutu Beton K300
Cara Proses pengecoran Beton dan Perawatan pada Beton

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.