Skip to main content

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

Infomedia Digital - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, dalam menghitung sebuah kontruksi baja ringan diperlukan ketelitian yang sangat detail, karena semua biaya ditentukan dari perhitungan tersebut, dalam menghitung kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu: 
  1. Menggunakan cara perhitungan analisa biaya konstruksi, kamu bisa membaca nya disini Cara Menghitung Analisa Biaya Kontruksi Baja Ringan 
  2. Menggunakan Aplikasi Web yang bisa kamu lihat disini Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Web Calculator
  3. dan yang terakhir menggunakan hp android yang kamu miliki, dan kamu bisa mendapatkanya disini  Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

dari tiga cara diatas kamu bisa memilih salah satunya yang menurut kamu dengan mudah dipahami, tapi dalam artikel ini saya akan membahas lebih detail tentang bagaimana menghitung kebutuhan baja ringan menggunakan hp android. langsung saja ke tutorialnya.

Langkah pertama
dalam langkah pertama kamu download terlebih dahulu aplikasinya dari link yang saya tunjukan diatas yaitu pada cara yang nomor 3.

Langkah kedua
Instal aplikasinya di hp android kamu, lakukan instal seperti pada umumnya menginstal aplikasi android. setelah diinstal kamu buka aplikasinya.

Langkah keempat
Kamu siapkanlah data - data perhitungan seperti panjang , lebar serta kemiringan yang akan digunakan untuk membuat konstruksi baja ringan.

Langkah kelima
lihat gambar dibawah ini :
dari gambar diatas kamu masukan lah data - datanya seperti panjangnya pada kolom panjang, dan lebar nya kamu masukan pada kolom lebar, dan kemiringan kamu bisa pilih pada aplikasi tersebut.
setelah semua data kamu masukan maka akan keluar data perhitungan seperti:
Luas (Beserta kemiringan)
CNP 0.75
CNP 0.65
Reng 0.45 - G. Metal
Reng 0.45 - G. palentong
SMR 2x4
SMR 1x5
MRC 2x4
MRC 1x5
Baut CNP
Baut Reng
Dynabolt
Baut Gypsum
Genteng Onduline
Genteng Onduvilla
dari data tersebut bisa kamu gunakan sebagai acuan untuk berbelanja bahan material baja ringan, bagaimana? mudah bukan. untuk harga material tidak saya cantumkan karena setiap daerah tentu akan berbeda harga. kelebihan menggunakan aplikasi android ini yaitu dalam prose perhitungan akan menjadi lebih cepat dibandingkan menggunakan cara manual yang membutuhkan proses lebih lama, selain itu dapat menghemat waktu. jika pekerjaan anda lebih cepat maka konsumen akan merasa puas dengan pelayanan yang anda berikan serta akan menjalin hubungan yang saling percaya dan terlihat lebih profesional. demikianlah artikel Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, semoga bisa menjadi manfaat.

Sumber
baja-ringan.net

Baca Juga:

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.