Skip to main content

Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan yang Aman dan Kuat

Infomedia Digital - Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan yang Aman dan Kuat, Baja ringan adalah sebuah rangka atap dengan terobosan modern dengan bahan yang ringan dan mudah di aplikasikan pada saat proses pemasangan, dengan seiringnya perkembangan teknologi dan zaman baja ringan semakin mudah didapatkan dimana anda tinggal, selain itu kualitas dan bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan baja ringan menjadi faktor penting, karena baja ringan dengan harga murah tidaklah cukup untuk dipastikan aman digunakan.


baja ringan
Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan yang Aman dan Kuat

Dalam proses pemilihan baja ringan untuk rangka atap rumah anda setidaknya anda perlu memperhatikan 5 hal yang perlu dijadikan dasar dalam proses menentukan material baja ringan itu sendiri, apakah itu?


1. Baja Ringan Memiliki Spesifikasi bahan dasar yang kuat baja ringan

Banyak sekali bahan material baja ringan yang di jual dipasaran, sehingga membuat kita bingung baja ringan mana yang memiliki standar nasional indonesia (SNI). karena biasanya baja ringan yang baik adalah memiliki proteksi galvanis atau galvalum dan spesifikasi G550 atau tegangan leleh mencapai 550Mpa.

2. Memiliki Desain dan struktur yang berkualitas
Pilihlah desain dan struktur baja ringan yang dibuat dengan software khusus yang dimilki produsen itu sendiri, karena dengan begitu semua rancangan bahan material dibuat dengan rumus dan perhitungan yang matang, dan dengan software tersebut bisa diketahui berapa jumlah beban yang mampu ditahan oleh rangka atap baja ringan tersebut. hal itu sangatlah penting diperhatikan sebab ada beberapa produsen yang tidak menggunakan software dalam proses pengolahan material baja ringan yang dibuat. bisa dipastikan baja ringan yang dibuat dan didesain dengan software bisa menjamin dan keselamatan sipemilik rumah.

3. Proses Pemasangan yang tidak benar

Dalam proses pemasangan konstruksi baja ringan perlu anda perhatikan bagian - bagian serta sambungan kuda - kuda rangka atap tersbut. hal ini perlu diperhitungkan secara detail, jika belum mengetahuinya kamu bisa membaca Cara Menghitung Luas Atap Baja Ringan satu hal lagi faktor human juga sangat penting karena jika perhitungan, gambar rancangan sudah detail dibuat akan tetapi orang yang memasang rangka atap baja ringan tersebut belum berpengalaman akan menjadi hal yang sangat fatal.

baja ringan baja ringan taso baja ringan murah baja ringan semarang baja ringan bandung baja ringan jogja baja ringan bekasi baja ringan bogor baja ringan solo baja ringan vs kayu baja ringan bluescope baja ringan terbaik baja ringan yogyakarta baja ringan murah bekasi baja ringan depok baja ringan kencana baja ringan kanopi baja ringan tangerang baja ringan di bandung baja ringan tangguh baja ringan atap baja ringan adalah baja ringan aplus baja ringan atau kayu baja ringan atap asbes baja ringan ambruk baja ringan atap genteng baja ringan atap rumah baja ringan atap spandek baja ringan adma truss baja ringan australia baja ringan atap genteng beton baja ringan a+ konstruksi baja ringan atap rangka baja ringan atap ukuran baja ringan atap harga baja ringan aplus canopy baja ringan atap gogreen pemasangan baja ringan atap berat baja ringan atap baja ringan bali baja ringan batam baja ringan banjarmasin baja ringan batangan baja ringan buat cor baja ringan bekas baja ringan bekasi utara baja ringan boyolali baja ringan bmt baja ringan buat rumah baja ringan blitar baja ringan bagus baja ringan brebes baja ringan buat dak baja ringan buat plafon baja ringan buat kanopi baja ringan cikarang baja ringan cilegon steel baja ringan cirebon baja ringan cbm baja ringan cianjur baja ringan cibinong baja ringan cibubur baja ringan cor baja ringan canal c baja ringan c 75 baja ringan carport baja ringan cilegon baja ringan cilacap baja ringan c 100 baja ringan cepu baja ringan cileungsi baja ringan ciledug baja ringan cahaya benteng mas baja ringan cimahi baja ringan di solo baja ringan di bali baja ringan dwg baja ringan denpasar baja ringan di jogja baja ringan di medan baja ringan di bogor baja ringan di bandar lampung baja ringan di bekasi baja ringan daerah bogor baja ringan di pekanbaru baja ringan dan genteng beton baja ringan di cikarang baja ringan di tangerang baja ringan di semarang baja ringan di malang baja ringan di boyolali baja ringan di surabaya
Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan yang Aman dan Kuat
4. Memiliki Sertifikat serta Garansi dari Perusahaan baja ringan tersebut
Nah hal yang terakhir untuk anda perhatikan adalah perusahaan yang menawarkan dan memasarkan material baja ringan tersebut harus memiliki kredibilitas yang jelas, dan dipastikan anda diberikan sertifikat garansi oleh perusahaan yang memasang baja ringan dirumah anda, karena jika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan anda bisa mengklaim untuk meminta garansi, biasanya garansi yang diberikan oleh perusahaan antara 10 hingga 25 tahun. dengan begitu anda akan merasa aman.

Demikianlah Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan yang Aman dan Kuat, semoga dengan artikel ini bisa membantu kalian semua.


:-):-):-)
Baca Juga:
Terima kasih atas kunjunganya di www.arissaifulloh.com, jangan lupa untuk klik tombol share dibawah ini yaa ^_^

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.