Skip to main content

Cara Menghitung Volume Dak Lantai Beton

menghitung volume dak menghitung volume dak beton menghitung volume dak lantai menghitung volume dak cor cara menghitung volume dak beton cara menghitung volume dak cara menghitung volume dak cor menghitung volume cor dak beton rumus menghitung volume dak beton cara menghitung volume dak lantai cara menghitung volume besi dak cara menghitung volume cor dak cara hitung volume dak beton cara hitung volume dakota

Dak beton adalah campuran bahan semen, pasir dan coral yang dinuat untuk membentuk sebuah struktur beton, seperti dak lantai yang biasa digunakan untuk membangun rumah lebih dari satu lantai, canopy beton digunakan pada saat membangun rumah desain minimalis, pada bagian teras depan untuk menutupi pada saat cuaca sedang panas ataupun sedang hujan.
Mutu beton dalam membuat struktur beton, tentulah berbeda – beda mutu yang digunakan pada saat membangun sebuah bangunan, kamu bisa melihat Mutu beton pekerjaan struktur pada artikel saya sebelumnya. Disini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana menghitung volume dak lantai beton, dengan rincian sebagai berikut.
Misalnya: Sebuah rumah berukuran 10 m x 6 m, ingin dibangun setinggi 2 lantai, maka luas dak beton lantai yang harus dibuat adalah seluas 60 m2, dengan ketebalan 10 cm, dan mutu beton K-350.

Langkah pertama
Menghitung volume area dak lantai beton.
Rumus menghitung volume = Luas x tebal dak beton
Maka volume dak lantai beton adalah = 60 m2 x 10 cm = 6 m3.
Dari data diatas maka kalian menjadi lebih mudah untuk menghitung kebutuhan semen, pasir, dan coral untuk campuran dak lantai beton tersebut pada saat ingin berbelanja ke toko material, Untuk komposisi bahan bahan material yang dibutuhkan setiap 1 m3 cor beton kamu bisa melihanya pada artikel yang sebelumnya di Mutu beton pekerjaan struktur.
Catatan: Jika anda ingin membangun sebuah gedung atau rumah lebih dari dua lantai, maka kamu hanya tinggal mengalikan jumlah volumenya dengan jumlah lantai yang akan dibangun. (Perlu diingat lantai dasar tidak masuk dalam hitungan).

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Bobot Pekerjaan

www.arissaifulloh.com  -  Cara Menghitung Bobot Pekerjaan, mungkin dari sebagian orang menghitung setiap bobot pekerjaan belumlah diketahui karena masih banyak yang harus di pelajari selain rumus ini, rumus bobot pekerjaan ini biasanya di pakai dalam dunia teknik sipil, karena setiap pekerjaan yang memiliki laporan progressnya harus di hitung dengan rumus seperti ini, entah itu membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, membuat rancangan konstruksi, membangun sebuah menara dan semua yang ada kaitannya dengan teknik sipi. adapun   Rumus untuk menghitung masing - masing bobot pekerjaan adalah: Bobot pekerjaan= (harga pekerjaan/Harga total pekerjaan) X 100%. Contoh: Bobot pekerjaan persiapan =( Rp. 686.751.780 / Rp. 31.900.000.000) X 100% = 2,2% Rumus diatas bisa anda tuangkan kedalam microsoft excel agar lebih cepat dan mudah dalam menghitung keseluruhan bobot pekerjaan tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.. Baca Juga: Cara Membuat Kurva S Proyek Bangunan Dengan

Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel

www.arissaifulloh.com  -  Cara Membuat Time Schedule Proyek Bangunan Dengan Excel , Salah satu penyebab mundurnya pelaksanan pekerjaan adalah akibat dari tidak dibuatnya dokumen Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan yang dalam ilmu Managemen Proyek kita kenal dengan istilah nama Time Scedule atau Jadwa Pelaksanaan atau Rencana Kerja. Tanpa Time Scedule, pekerjaan tidak dapat dikontrol dan dikendalikan, sehingga akibatnya pekerjaan menjadi molor tanpa arah. Untuk itu Time Scedule sangat mutlak dibuat dalam menyusun dokumen RAB Desain. Pada prinsipnya Time Schedule tidak terlalu rumit, berisi item-item pekerjaan yang telah kita rencanakan dalam perhitungan volume dan dilengkapi dengan rencana bulan penyelesaian yang dijabarkan dalam minggu serta adanya  bobot pekerjaan  untuk mengetahui progress kemajuan agar bisa dibuat menjadi kurva S. Waktu yang digunakan dalam Time Scedule biasanya sangat pendek sekali yaitu kurang lebih 3 bulan. Kami saji akan Time Scedule yang relatif sederhana dibanding

Jenis Spesifikasi dan Tabel Berat Baja H-Beam

Besi Habeam merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia konstruksi, terutama untuk membangun sarana infastruktrur seperti jembatan, kontruksi bangunan dan gedung, dan juga bisa digunakan untuk rangka bangunan tahan gempa. Tentunya setiap jenis besi H-beam ada jenisnya, berikut table jenis dan spesifikasi besi H-beam. Sekian, Semoga bermanfaat.